Beranda | Artikel
Redaksi Bacaan Istighfar - Bagian ke-2 - Fiqih Doa dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 6 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Redaksi Bacaan Istighfar (Bagian ke-2)

Setelah disampaikan beberapa redaksi bacaan istighfar yang berasal dari Al-Qur’an, maka kali ini Ustadz Abdullah Zaen akan menyebutkan beberapa redaksi bacaan istighfar yang ada di dalam As-Sunnah, yaitu hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di antara redaksi bacaan istighfar yang berasal dari hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah sebagai berikut.

1. Sayyidul Istighfar

Sayyidul istighfar adalah bacaan yang berbunyi:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

“Ya Allah! Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.”

2. Redaksi istighfar yang berbunyi

اللَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِي ظُلْمًا كَثِيرًا، وَلا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلا أَنْتَ، فَاغْفِرْ لِي مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ، وَارْحَمْنِي، إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Simak penjelasan selengkapnya mengenai redaksi bacaan istighfar bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Redaksi Bacaan Istighfar (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12710-redaksi-bacaan-istighfar-bagian-ke-2-fiqih-doa-dan-dzikir-ustadz-abdullah-zaen-ma/